Bagaimana Cara Melindungi Rumah Anda Dari Rayap

Tahukah Anda bahwa rayap dapat menyebabkan kerusakan setiap tahun? Kerusakan ini kebanyakan ditemukan di rumah hunian. Cari tahu sesegera mungkin apakah perusak diam-diam ini mengganggu rumah Anda. Dari mempelajari cara mendeteksi tanda-tanda serangan rayap, tugas Anda selanjutnya adalah cara membasmi rayap di properti Anda.

Adanya bahan mirip lumpur yang ditemukan di lubang adalah tanda paling umum dari serangan rayap. Bahan ini merupakan kombinasi dari tanah, kotoran rayap, dan air liur, yang digunakan untuk membuat tabung penampungan mereka. Anda juga dapat menentukan area yang dirusak rayap dengan mengetuk permukaannya dengan palu, dan suara hampa dihasilkan.

Jika selama bulan-bulan musim semi dari Maret hingga Juni Anda melihat segerombolan serangga beterbangan di sekitar rumah Anda, terutama di dekat sumber cahaya, Anda mungkin terserang rayap. Namun, swarmer (rayap jantan dan betina reproduktif) biasanya disalahartikan sebagai semut bersayap. Tetapi mereka memiliki perbedaan fisik. Rayap memiliki antena lurus, sedangkan semut memiliki antena siku. Sayap rayap mudah lepas. Jadi, jika Anda menemukan tumpukan sayap di dekat area yang cepat didatangi hama, curigai beberapa bagian rumah Anda sudah dikunyah.

Rayap memakan selulosa kayu dan kertas. Jadi, terutama fokus pada area rumah dengan komponen-komponen ini saat menemukan tanda-tanda infestasi. Anda juga harus memeriksa ruang bawah tanah, balok kayu, dan struktur yang dipasang di lantai berbasis tanah atau beton seperti tiang kayu, tangga, kusen pintu, dan trim.

Ada beberapa langkah berbeda yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Terutama, ada solusi do-it-yourself yang ditemukan di toko pengendalian hama. Anda dapat menerapkan insektisida rayap (termitisida) atau perawatan penghalang kimiawi rayap ke tanah. Aplikasi ini berlangsung selama beberapa tahun. Sistem umpan rayap disebut-sebut lebih efisien dan tahan lama. Ini terdiri dari sumber umpan kayu dan kartrid umpan, yang pada dasarnya bekerja seperti perangkap tikus. Pasang sebanyak mungkin stasiun umpan langsung ke tanah di mana rayap dapat dengan mudah mengaksesnya. Begitu mereka memakan sumbernya, mereka akan mati dan dimasukkan ke dalam kartrid.

Jika Anda ingin menghemat waktu dan tenaga, carilah perusahaan jasa profesional anti rayap solo yang berkualifikasi dan berlisensi. Pastikan itu memiliki kredensial yang mengesankan. Jika Anda puas dengan pekerjaan awal mereka, pertimbangkan untuk membayar biaya perpanjangan tahunan untuk garansi layanan. Ini akan bermanfaat jika Anda membutuhkan perusahaan untuk mengembalikan dan merawat daerah yang terkena dampak lagi, tanpa biaya tambahan.

Sebagian besar tindakan pencegahan serangan rayap diterapkan untuk mengatasi struktur rumah yang bersentuhan dengan tanah. Setidaknya jarak enam inci antara pondasi dan bagian kayu rumah harus dijaga. Menghilangkan kontak kayu-ke-tanah dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti penyegelan ulang tanah atau pemotongan beberapa inci dari struktur kayu. Jangan menyimpan bahan selulosa di dalam ruang merangkak atau di atas dasar properti. Ini mungkin hanya berfungsi sebagai pintu gerbang rayap ke rumah Anda.

Kelembaban di dekat fondasi juga harus dikontrol, karena rayap dapat berkembang biak di tempat yang lembap dan lembap. Pastikan semua saluran air dan unit dialihkan dari pangkalan properti. Untuk lebih mengurangi kelembapan di ruang merangkak, pasang atau perbarui sistem ventilasi di area ini.

Pengendalian rayap adalah investasi yang layak. Itu tidak hanya melindungi rumah Anda, tetapi juga membangun rumah Anda untuk menghadirkan kondisi hidup yang sehat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *